15.4.11

Rasa Sakit

Sedih...
Kecewa...
Pagi ini saya bangun dengan perasaan itu
Malam tadi saya tidur dengan perasaan itu
Lagi-lagi sebuah percakapan di YM membuat perasaan saya menjadi seperti ini

Saya tahu bahwa tindakan dan keputusan yang saya ambil kemungkinan besar akan berakibat seperti ini
Rasa kecewa pada pihak-pihak lain
Tapi entah kenapa
Sesiap-siapnya saya dengan segala resiko dan kemungkinan
Tetap saja saya merasa kecewa
Merasa sedih, lebih tepatnya

Tidak dapat dipungkiri
Saya hanyalah manusia biasa

Dan saya semakin sadar
Saya semakin belajar
Bahwa
Sesempurna apapun seseorang di mata saya
Tetap dia adalah manusia
Dan sudah hakekatnya
Bahwa tak ada manusia yang sempurna
Suatu saat saya pasti akan menemukan "kecacatan" (kalau boleh saya sebut itu sebagai cacat) pada manusia tersebut
Dan memang sudah selayaknya hal itu ada
Karena seseorang itu disebut manusia jika dia memiliki cacat dan tidak sempurna

Namun
Tetap saya kecewa
Tetap saya sedih
Tetap saya tidak bisa menghilangkan kalimat itu dari kepala saya
Apalagi dari hati saya

They said curiousity kills the cat
Yes, INDEED
I was being killed now
Me and my curiousity

Mungkin lebih baik saya tidak mendengar kalimat itu
Mungkin lebih baik saya membunuh rasa penasaran dan ingin tahu saya
Karena sesiap-siapnya saya
Mendengarkan kalimat itu ternyata diucapkan oleh seseorang yang cukup berpengaruh pada hidup saya
Seseorang yang (cukup) saya kagumi
Ternyata rasanya lebih sakit

(Mungkin) jika kalimat itu diucapkan oleh orang lain
Tidak akan seperti ini rasanya

But, back to reality
It's already happened
Sudah terjadi
And I have to live with it

-Jakarta, 14 April 2011, yang lagi sensi-

1 comment:

  1. hehe..menikmati rasa kecewa dan sakit itu kadang-kadang enak dan asyik juga mbak, kita serasa disayang tuhan gitu, karena biasanya manusia pasti akan dekat ke tuhannya kalau lagi seperti itu...hehehe..

    Salam...

    ReplyDelete

yang mau komen, monggo, silahkan....tidak dipungut bayaran