12.4.11

Kalimat di FTV Itu

"Janganlah jemu2 untuk selalu berbuat baik. Karena kebaikan hati tidak menunjukkan kelemahan, melainkan kekuatan"

Begitu kira2 kalimat yang saya dengan dari FTV yang saya tonton secara tidak sengaja hari itu (sabtu, 9 arpil 2011)
Diantara sekian saluran TV yang secara acak saya pencet berganti2,
secara tepat saya berhenti di saluran tersebut
pada saat sang aktor pemeran utama mengatakan kalimat itu
Saya tertohok (ouch...)
Kalimat itu langsung menuju ke pusat sasaran (bukan cuma obat sakit kepala saja yang bisa menuu langsung ke pusat sasaran, hahahaha)
Di saat saya mulai berpikir untuk berubah
Di saat saya mulai berpikir bahwa selama ini saya terlalu baik (GR mode: ON)
Di saat saya merasa cukup sudah saya menjadi orang yang lurus
Di saat saya merasa kebaikan dan kelurusan saya sering kali dimanfaatkan orang
Di saat saya merasa banyak orang menganggap saya lemah dan mudah dimanfaatkan

Ya.....
Tepat di saat itu
Tuhan mengingatkan saya
Bahwa lebih baik saya dianggap lemah
Bahwa lebih baik saya menjadi terlalu baik hati
Bahwa lebih baik saya dimanfaatkan

Daripada saya menjadi orang yang selalu memanfaatkan orang lain
Daripada saya menjadi orang yang menutup mata dan hati terhadap perasaan orang lain

Dan cara Tuhan mengingatkan kita
memang sungguh tak terduga
Namun tepat pada waktunya

4 comments:

  1. klo nggak salah dialog di ftv itu, gw deh orangnya...^_^

    ReplyDelete
  2. kadang kita mendapatkan pencerahan dari sesuatu yang sederhana mbak Eka, saya juga pernah mengalami hal yang sama, dan itu bagai mendapatkan pahala dunia hehehe...

    Salam...

    ReplyDelete
  3. (manggut-manggut) ... kalimat yang bagus di antara sekian banyak dialog pertengkaran di saluran tv kita. Sampai bingung menemani pat milih channel, abis gimana ... pencet sana dengar makian, pencet sini liat muka judes-judesan ... duh susahnya nonton tv jaman sekarang!

    ReplyDelete
  4. Aaah kutipan itu pengajaran yang baik untuk anak-anak. Sejak dini anak memang harus dibiasakan dengan nilai-nilai yang baik ^^.

    ReplyDelete

yang mau komen, monggo, silahkan....tidak dipungut bayaran