16.1.10

Musim Hujan



Januari…
Hujan sehari-hari…
Ada suka ada duka dengan datangnya musim hujan ini
Bagi anak kost yang harus nyuci sendiri, njemur sendiri, nyetrika sendiri, makan sendiri…(lho…koq jadi kayak lagu dangdut ya???), musim hujan ternyata membawa lebih banyak derita:
1. Jemuran gak kering-kering
Gimana bisa kering, datangnya hujan gak jelas. Saat pagi hari kulihat cuaca terang benderan dan Mr. Sun nongol dengan gagahnya, kujemurlah pakaian itu, lalu kutinggal bekerja. Lah….baru nyampe kantor, koq yo Mr. Sun tiba-tiba jadi males dan akhirnya istirahat, digantikan dengan Mrs. Rain…..Maka, basah kembalilah jemuran gua. Secara, kost-kostan gua adalah kost-kostan tanpa ‘penunggu’ alias gak ada ibu kost, sementara semua anak kost juga bekerja.
2. Deg-degan bakal kena banjir
Secara gua tinggal di Jakarta yang merupakan temen setianya banjir. Kalo udah ujan terus-terusan tiada henti begini, deg-degan aja kalo tiba-tiba banjir di kost-kostan. Untungnya sih, menurut kabar berita dan pengalaman bapak yang punya warung di sebelah kost gua, sejarahnya daerah gua tinggal ini aman dari banjir. Cuman…..jalanan yang menuju ke tempat kost gua yang gak aman dari banjir. Jadi, kalo ujan udah datang begini, doanya yang kenceng deh, supaya gak banjir…
3. Perjuangan mengalahkan hawa malas ngantor
Hehehee….have to admit, kudhu diakui, kalo lagi ujan, terutama pagi hari, butuh perjuangan lebih dari biasanya untuk bangun. Hawa yang adem bikin orang lebih kepingin sembunyi aja di bawah selimut. Belum lagi becek-becek, gak ada ojek (lho…nyambungnya ke Ci*** L**** lagi malah….).

Tapeeeeee……
Musim ujan gak cuma bikin derita koq. Ada juga yang perlu disyukuri dengan datangnya hujan kali ini, which are:
1. No AC needed
Dengan adanya ujan, tentunya hawanya jadi adem gitu. Jadi, buat gua yang tinggal di kamar tanpa AC, hawanya pas banget untuk istirahat. Singkatnya, gak panas gitu loh….. :p
2. Inspirasi
Yeah….ujan tentunya munculin inspirasi buat banyak orang. Banyak lagu yang diciptain gara-gara ujan khan. Dan kalo bukan gara-gara ujan, postingan ini gak ada muncul juga lah….hehehe…

So...selamat datang musim hujan......

gambar dipinjem dari sini
tulisan "gambar dipinjem dari sini" dicontek dari mbak ini

No comments:

Post a Comment

yang mau komen, monggo, silahkan....tidak dipungut bayaran