14.7.11

The Smile Effect


Setelah sekian lama tidak "menyentuh" blog ini...

Akhirnya bisa juga menulis satu postingan lagi

Dan seperti sudah diduga, karena lama tidak diurus, PR kembali turun

Untungnya tidak menjadi Nol ataupun N/A

Cuma turun satu dari angka 2 bergeser ke 1

Not so bad lah...

Well...sekian intermezzo

Marilah langsung menuju ke isi postingan sesuai judul di atas yaitu tentang senyum

Mulai dengan dua pertanyaan:

1. What will you feel if someone answer your question without any smile in his/her face? 

2. Will it makes any diffence if someone answer your question with a smile?

Buat saya, jawaban pertanyaan no 2 adalah: TENTU SAJA , ABSOLUTELLY, PASTINYA.....

Saat saya bertanya dan seseorangan tersebut menjawab pertanyaan saya dengan wajah datar atau malah mungkin "jutek" a.k.a "cemberut", tidak melihat kepada saya, bahkan dengan nada yang jauh dari ramah, tentu saja saya jadi ilfill

Bukan hanya itu, saya juga jadi malas bertanya lagi kepada orang itu

Lain halnya jika orang itu menjawab pertanyaan saya dengan wajah tersenyum, nada yang ramah, dan juga sambil melihat kepada saya...

Pasti saya akan merasa ikut senang dan tidak akan sungkan ataupun malas untuk bertanya lagi di kemudian hari

Sebuah senyum

Lengkungan di bibir

Hanya dengan menarik ke dua ujung bibir ke atas 

Namun bisa membuat banyak perbedaan

Orang bilang senyum itu menular

Dan memang itu betul

Satu senyuman akan mengawali sebuah senyuman lain, dan efeknya merupakan efek berantai

Jadi, pertanyaan saya:

Sudahkah anda tersenyum hari ini?

#diilhami oleh seseorang yang moody yang membuat saya agak males bertanya lagi klo moodnya lagi jelek karena menjawab pertanyaan pasti tanpa senyum bahkan diberi "bonus" wajah jutek....#

No comments:

Post a Comment

yang mau komen, monggo, silahkan....tidak dipungut bayaran