18.7.11

Being in Someone Else's Shoes

Ada ungkapan bahasa Inggris yang cukup sering digunakan oleh dosen saya:

"Put yourself in someone else's shoes"

Yang artinya adalah menempatkan diri kita di posisi orang lain

Kadarnya lebih dalam dari empati

Well...baru saja saya berusaha untuk "memakai sepatu orang lain itu"

Jika ada yang sempet baca postingan saya sebelum ini, mengenai seseorang yang bikin saya BeTe berat, nggondok, mangkel, dan lain sebagainya

Maka saat ini saya berusaha menempatkan diri saya sebagai orang itu

Dan harus saya akui...

Belum tentu saya tidak akan bertindak seperti orang itu jika saya di posisinya

Tapi...

Belum tentu juga saya akan bertindak seperti dia

Intinya...

Saya masih manusia biasa

Walaupun sudah ingat dan mencoba untuk memahami serta menempatkan diri sebagai orang tersebut

Tetap saja kadang-kadang dongkol itu ada

Ya...namanya juga manusia

Yang penting niatnya...

Hehehe.....

No comments:

Post a Comment

yang mau komen, monggo, silahkan....tidak dipungut bayaran