4.10.08

First Day at Bali

Setelah menunggu sekian lamanya, akhirnya tercapai juga keinginan untuk liburan ke Bali.
Last time I went to Bali it was many years ago, when I was at Senior High School.
Rencana berangkat jam 10 malam ternyata baru bisa berangkat tet keluar dari Surabaya jam ½ 1 malam.
Well, cannot complain, namanya juga pergi bareng2 sama orang “sekampung” jadi maklumlah jika terjadi kemunduran dan keribetan di sana-sini.
Dengan menunggang Elf berpenumpang 11 orang plus 1 sopir, maka tanggal 30 pagi buanget (00.30) meluncurlah diriku ke Bali.
Perjalanan yang rasanya jauh gak seberapa kerasa karena di mobil gua aktivitas yang dilakukan tak lain dan tak bukan adalah TIDUR……………
Pukul 05.30 diriku terbangun dan ternyata sudah sampai di pelabuhan Ketapang.
Lucky me (or us), gak perlu menunggu terlalu lama mobil sudah masuk ke ferry.
Setelah beberapa waktu kemudian, sampai sudah kami di pelabuhan Gilimanuk
Perjalanan Ketapang-Gilimanuk bener-bener gak kerasa, sampe2 daku bertanya-tanya beneran tha kapal ferrynya ini bergerak.
Secara.... kami nunggu di mobil aja dan kapalnya bergerak puelan banget so tau-tau udah berada di pelabuhan Gilimanuk.
Dalam pikiran gue, dari Gilimanuk ke tempat nginep kita (di daerah Legian – Kuta) gak jauh gitu
Ealah………ternyata………juauh bo….
More than 3 hours (plus macet n nyasar2 soalnya, maklum sopir kita ternyata tak tau jalan…hiks..hiks…)
First thing we do after nyampe di penginapan adalah mandi n siap2 untuk mencari MAKAN……….
So, setelah siap, ber-9 kami menuju ke pantai Kuta (kalo diperhatikan bahwa kami berangkat ber-11 tetapi sekarang tinggal 9 orang karena 2 orang di awal cuma nunut sampe Bali doang)
Sambil ngobrol menyusuri pantai Kuta (yang ternyata puanjang………….banget) gak kerasa jadi laper juga.......(bersambung ....)