10.8.08

What A Small World

What a small world

Orang bilang dunia tidak selebar daun kelor
Tapi, ternyata dari beberapa peristiwa yang terjadi dalam hidup gua, terbukti bahwa memang dunia ini kadang selebar daun kelor alias sempit.
Seringkali gua ketemu orang baru n ternyata orang tersebut merupakan kenalan dari temen gua atau dua orang yang gua kenal ternyata sudah saling mengenal.
Beberapa contoh peristiwa betapa sempitnya dunia :
1.Saat ini gua sedang melakukan observasi untuk guru2 TK di suatu instansi. Untuk tugas observasi tersebut, ada tim sendiri yang terdiri atas 3 orang, yaitu aku, Shinta dan Meilania. Bukti kecilnya dunia, ternyata Shinta adalah adik ipar temen (lumayan deket) gua yang bernama Nelly. Hmm…..
2.Ternyata Meilania selama di Surabaya untuk mengobservasi, juga diminta untuk menjadi pembicara di training guru YPPI (tempat kerja gua dulu). So, saat Meilania dijemput oleh YPPI, yang njemput adalah Pras yang notabene adalah temen juga karena gua dulu kerja di YPPI
3.Baru aja temen gua, namanya Thimot, merit. Istrinya ternyata temennya adik gua.
4.Waktu pertemuan sosialisasi untuk observasi guru, gua ketemu ama suaminya temen gua (Grace). Ternyata suaminya itu kerja di instansi tempat gua harus observasi itu
5.Waktu kemarin internetan, dari YM gua muncul seseorang yang ternyata adalah rekan kerjanya temen gua yang namanya Stefanus. Orang ini, aku sebut aja si C, ternyata adalah mantan pacarnya temen adik gua.
6.Temen kos gua dulu (waktu kuliah di Petra) ternyata adalah saudara gua sendiri. Sepupuku (dari papa) adalah sepupunya dia juga (dari mama)
7.Minggu lalu gua diajak ke Tretes ama temen gua yang bernama Yeny. Ada temennya Gun (pacarnya Yeny) yang dateng dari UP. Temennya ini ngajak temen dan tinggal di rumah sepupu temennya itu. Pas nganter mereka berdua balik ke rumah sepupunya itu, ternyata baru ketauan kalo sepupunya itu adalah mamanya murid gua di YPPI.

Sebenarnya masih banyak peristiwa yang semakin meyakinkan gua akan ke”sempit”an dunia ini. Namun, di atas itu yang paling gua ingat dan semakin menginspirasi munculnya tulisan ini.
Jadi, apakah kalian pernah mengalami peristiwa yang membuat kalian berkata : “Ternyata dunia ini sempit ya.”

No comments:

Post a Comment

yang mau komen, monggo, silahkan....tidak dipungut bayaran