7.8.12

Starting a New Life...Let the journey begin....

WOW...!!!
Setelah lamaaaa sekali hibernasi dan tak sempat sejenakpun menjamah blogspot, akhirnya bisa juga mulai nulis kembali
Dan setelah saya dikejutkan dengan tampilan baru blogspot...(yang awal2nya seperti juga awal sesuatu yang baru lainnya, pasti membingungkan)
Oke, let's start this writing

Starting a new life...
Yes....I called it a new life because I had to move to another country with a totally different situation
Different language, definetely
Different customs, absolutely
Different weather, yes it is
And still so many different things

Menapakkan kaki pertama kali nya di negeri paman Sam, saya disambut dengan angin dingin San Francisco Airport
Setelah melalui perjalanan yang cukup panjang, dimulai dengan pesawat jam 10 pagi dari Surabaya, sampai di Changi Airport, Singapore dan menunggu selama sekitar 5 jam untuk kemudian lanjut ke Hong Kong dan transit selama 1 jam saja, akhirnya nyampe juga saya di San Francisco....
Proses di imigrasi ternyata tidak seribet dan serumit yang saya dengar dari orang-orang sebelumnya
Antri panjang dan lamaaaa? Pastinya
Tapi proses di petugas sendiri tidak selama yang dibayangkan
Lebih lama ngantrinya daripada prosesnya... :D

Setelah dari imigrasi, giliran nunggu bagasi datang yang cukup lama
Bawaan pertama saya sudah muncul, namun koper berikutnya tak kunjung datang
Sempat khawatir jangan2 ada yang salah ngambil koper, tapi akhirnya muncul juga koper coklat yang sebelumnya sudah dibungkus dengan plastik seharga 35 ribu di bandara Juanda
Fiuh...
Akhirnya dua "bekal" saya seberat 18,9 kg dan 22,8 kg itu sampai juga di tangan saya....
Berikutnya.....go to exit door....

Dari bandara San Francisco, saya langsung menuju ke San Mateo, tempat saya akan tinggal selama belajar di Amerika ini
Perjalanan dengan mobil pribadi melewati jalan tol cukup cepat, sekitar 20 menit saja
Ya iyalah, jalan tol'nya memang bener2 jalan tol alias tak ada hambatan
5 lajur tersedia ditambah dengan disiplin lalu lintas yang cukup tinggi membuat jalan tol ini berfungsi sesuai dengan namanya...

Ok, sampai juga akhirnya di kamar dan bisa istirahat...
Un-packing? Masih ada hari esok, it's night already.... :p

Pagi  pertama di San Mateo, diisi dengan sarapan di sebuah kedai yang menjual donat, croissant, muffin, dan berbagai bakery untuk sarapan ala Amerika lainnya
Menurut info yang saya dengar, kedai ini sering dikunjugi oleh orang2 Mexico yang kebanyakan merupakan pekerja di konstruksi ataupun pekerjaan yang membutuhkan energi lainnya....
Pilihan sarapan saya hari ini: Chocolate Muffin and Hot Chocolate
My first impression with that menu: WOW....muffin'nya gedhe, segedhe gaban
Beda banget dengan muffin yang ada di Indo
Hmmm...
Konon menurut teman saya, memang makanan2 di Amerika porsi'nya bisa 2 kali lipat porsi makanan di Indonesia
(atau di Indonesia yang porsi'nya 1/2 porsi makanan di Amerika ya... :p)

Next thing, setelah selesai sarapan, maka dimulailah pekerjaan un-packing
Berhubung saya tidak membawa banyak barang, maka 1 dus dan 1 koper besar yang saya bawa bisa digarap dan selesai dibongkar dalam waktu kurang dari 1 jam...
Horayy...
And now I have a lot of free time....

Orang bilang, begitu sampai pasti kita jet lag
Secara perbedaan waktu yang cukup ekstrim
Pagi di Indo adalah malam di US
Dan setelah selesai packing, maka kantuk mulai datang menyerang
Entah karena udara di sini yang lumayan dingin (jadi inget Tretes.. ) atau karena pengangguran, tak ada lagi yang harus dikerjakan, atau karena makhluk bernama jetlag tadi itu...

Well...apapun sebabnya, I think it's time for me to take a nap and give these eyes some rest
So...see yaa on my next story....

No comments:

Post a Comment

yang mau komen, monggo, silahkan....tidak dipungut bayaran