5.8.11

Aktif???

Aktif....
Satu kata yang selama beberapa hari terakhir ini terus didengung-dengungkan untuk saya
Saya harus aktif
Begitu katanya
Sebenarnya apa arti aktif tersebut?
Menurut kamus bahasa indonesia online, yang link-nya ada di sini, aktif berarti giat (bekerja atau berusaha)
Nah...
kembali saya bertanya pada diri sendiri
Setelah apa yang saya lakukan sekarang, dan saya masih diminta untuk aktif, apa yang harus saya lakukan lagi?
Aktif bertanya...itu katanya yang harus saya lakukan
Well...terkadang (bahkan seringkali) saya sendiri tidak tahu apa yang harus saya tanyakan
Dengan sebegitu banyak pengharapan yang ditujukan kepada saya
Saya tidak tahu apakah saya harus bangga atau malah semakin terbeban
Saya sudah berusaha sebaik mungkin
Saya sudah mencoba sebisa mungkin
Kembali ke satu kata berjudul aktif itu
Jika saya tidak menunjukkan atau melakukan hal yang diinginkan seseorang tersebut, bukan berarti bahwa saya tidak aktif, bukan?
Jika ternyata aktif saya di hal-hal lain, yang memang dirasa tidak penting oleh orang bersangkutan, maka apakah itu kesalahan saya?
Well.....
Mencari siapa yang benar dan siapa yang salah memang tidak akan ada habisnya
Saya rasa saat ini saya harus lebih banyak belajar memahami dan mengerti apa maunya seseorang tersebut
Sehingga definisi kata aktif beliau bisa saya tangkap dan saya terjemahkan dengan benar
Seperti kata orang-orang, yang muda yang berusaha
Saya harus berusaha dan mengerti apa maunya yang tua....

No comments:

Post a Comment

yang mau komen, monggo, silahkan....tidak dipungut bayaran