18.9.08

Sang Pemimpi - buku kedua dari Tetralogi Laskar Pelangi karangan Andrea Hirata

Well, as I've already wrote in my previous posting, I think it is a good idea to copy my review in friendster about Andrea Hirata's book. Have an enjoyable reading.


Sang PEMIMIPI

Written by: Andrea Hirata


ANdrea Hirata emang TOP ABISS....
Buku ke dua dari Tetratolgi Laskar Pelangi ini berjudul Sang Pemimpi
Kisahnya masih tentang si penulis, Andrea Hirata, yang di buku ini dan di masa kecilnya dikenal dengan nama IKAL (gara2 rambutnya yang ikal alias kribo gak jadi itu 'kali)
Bab paling mengharukan, waktu diceritakan pertemuan pertama si Ikal ini dengan saudara jauuuuuuuuuhnya, yang nanti akan menjadi best friend, soulmate, partner sehidup semati kali, yang bernama Arai.
Dua kali baca, dua kali pula tumpah air mataku (he..he.. emang gue melankolis abis. hidup melankolis.....)
Secara garis besar, isi buku ini tentang perjalanan Ikal dan Arai dalam menyelesaikan SMAnya dan akhirnya merantau ke Jakarta, mencari pekerjaan hingga akhirnya mendapatkan beasiswa ke Sorbone - Prancis.
Ada beberapa bab yang mengulas juga tentang salah satu kawan mereka yang bernama Jimbron, yang terobsesi dengan Kuda. Kenapa kuda? musti baca sendiri untuk tahu jawabannya.
Yang pasti, dari buku ini kita akan benar2 belajar bahwa BERMIMPI ITU PERLU
dan suatu saat MIMPI akan JADI KENYATAAN jika KITA BERUSAHA
Tanpa meninggalkan bahasa kesastraannya yang kental, ANdrea Hirata mampu membuat cerita ini mengalir alami, enak dibaca, tanpa bikin orang mikir tapi tetep merenung dan sekali lagi gue dibuat menangis dan juga tertawa.
Indah, sungguh indah
Menyentuh
Unforgetable
and yang pasti, membuat saya selalu bersemangat untuk menceritakan tentang buku ini kepada setiap orang yang saya temui dan tentunya tak segan2 untuk meminjamkan buku ini kepada yang berminat.
so, what are you waiting for.
cepetan bacaaaaaaaaaaa.........

No comments:

Post a Comment

yang mau komen, monggo, silahkan....tidak dipungut bayaran