27.3.11

Ketika Benci Mulai (sedikit) Reda

Waw....

Postingan terakhir tentang rasa benci mendapat banyak 'apresiasi' (baca: tanggapan)

Mulai dari reaksi yang bertanya-tanya (ini pasti tipe orang yang gampang penasaran...hehehe)

Sampai ke tipe yang ikut merasa dan pernah mengalami (meski belum tau apa yang saya benci)

Oke, mumpung masih hangat2nya

Dan sebelum saya memulai 'pertapaan' saya selama 3 hari untuk menyelesaikan thesis yang sudah mendekati 'garis mati'

Maka akan saya ungkap apa yang menyebabkan posting terakhir tersebut muncul

Ya....

Saat menulis postingan itu saya sedang benci sekali terhadap 'makhluk' yang bernama "MARKETING"

Ya...benar...marketing alias pemasaran

Saya begitu sebelnya dengan kata itu dan segala sesuatu yang berhubungan dengan pemasaran atau promosi.

Mungkin jiwa dan naluri guru serta idealisme saya yang terlalu tinggi

Sehingga ketika dihadapkan pada tekanan untuk melakukan 'segala cara' agar mendapatkan murid, saya menjadi limbung

Serasa pohon yang diterpa oleh angin puting beliung

Dihempas badai tsunami

Dan sudah menjelang tumbang

Kembali saya berpikir

Adakah pekerjaan atau profesi yang tidak usah melibatkan marketing?

Dulu saya pikir, dengan menjadi guru, saya akan bebas dari marketing dan kawan2nya

Ternyata....

Saya salah, saudara

Dunia pendidikan ini sudah mulai (atau mungkin sudah dari dulu ya) terinfeksi oleh makhluk bernama marketing

FIUH....

Saya kira cukup sekian yang bisa saya tulis

Semoga bisa memenuhi rasa ingin tahu dan penasaran pengunjung sekalian

(GR mode ON, berasa banyak orang visit blog ini)

Dan kiranya saya akan lebih mampu menguasai emosi ketika nanti harus berhadapan lagi dengan makhluk satu ini

Doakan saya....

No comments:

Post a Comment

yang mau komen, monggo, silahkan....tidak dipungut bayaran